Cari Blog Ini

Pasang Iklan Gratis dan Pasang Banner 35.000/tahun

Pasang Iklan Baris Gratis tanpa dan Daftar hanya perlu 1 klik langsung tayang dan tersimpan permanen. Pasang Iklan Link 20.000 SELAMANYA. Pasang BAnner 125x125 cuma 35.000/TAHUN. Pasang Banner 468x60 cuma 60.000/TAHUN. Pasang Iklan Premium cuma 60.000/TAHUN. Ayo PASANG sekarang hanya di IKLAN MALANG Dikirim oleh: Iklan Malang | Kunjungi Website Terdapat pada: Iklan, iklan baris malang, iklan, iklan gratis, iklanmalangtop, iklan malang top, iklan malang m usman

Iklan Banner

Senin, 16 Mei 2011

Seratus Persen Murid di 5 Sekolah Tak Lulus

Nasional

Seratus Persen Murid di 5 Sekolah Tak Lulus
"Kalau nggak lulus, masa dipaksa lulus," kata Mendiknas.
Senin, 16 Mei 2011, 15:12 WIB
Anggi Kusumadewi, Dedy Priatmojo
VIVAnews – Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh menyatakan, persentase kelulusan murid SMA atau yang sederajat tahun ini naik dari tahun sebelumnya. “Jumlah kelulusan jelas naik 0,18 persen dibanding tahun lalu,” kata M. Nuh di kantor Kemendiknas, Senin, 16 Mei 2011.

Meski demikian, Mendiknas tak menampik fakta bahwa masih banyak siswa SMA yang tidak lulus Ujian Akhir Nasional (UAN). Menurutnya, dari sekitar  16.835 SMA atau sederajat yang tersebar di Indonesia, ada lima sekolah yang seratus persen muridnya tidak lulus UAN. Kelima sekolah tersebut, kata M. Nuh, terdapat di provinsi DKI Jakarta, Aceh, Jambi, Maluku, dan Papua.

“Kalau nggak lulus, masa dipaksa lulus. Kalau dikatakan soal ujiannya bocor, lah ini buktinya ada yang nggak lulus," kata M. Nuh. Mantan rektor ITS itu menambahkan, Kemendiknas akan melakukan deteksi dan analisa terhadap sekolah-sekolah yang seratus persen siswanya tidak lulus tersebut. Ia menekankan, hal itu penting untuk perbaikan kelima sekolah itu ke depannya.

“Kenapa satu sekolah sampai tidak lulus semua? Kita akan pelajari berapa nilai ujian dari mereka yang tidak lulus, lalu gurunya seperti apa, dan fasilitas sekolahnya seperti apa. Dari situ, akan dilakukan penguatan dan perbaikan,” papar M. Nuh.

Kemendiknas mencatat, jumlah siswa SMA atau sederajat yang mengikuti UAN pada tahun ini sebanyak 1,46 juta siswa, dan 11.447 siswa di antaranya tidak lulus ujian. (eh)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar